Kamis, 04 Desember 2008

Yoyo Again!!
















Lihatlah senyum Yoyo yang terlihat bahagia, foto ini diambil tanggal 3 Desember 2008 saat Yoyo berumur 6 bulan. Sebulan lalu Yoyo masuk rumah sakit dan harus opname selama 4 hari, sedih sekali melihatnya harus berurusan dengan jarum infus. Kala itu Yoyo didiaagnosa terserang gejala pneumonia (radang paru-paru) dan harus dirawat inap secara intensif di rumah sakit. Yoyo yang belum genap 5 bulan terbaring lemah di kamar paviliun, dia sangat susah tidur karena jarum infus yang menancap di punggung tangannya membuatnya kesakitan, belum lagi demamnya yang selalu naik-turun sepanjang hari. Pernah termometer mencatat angka 40 derajat celsius, aku tak bisa membayangkan bagaimana bayi sekecil itu harus merasakan panas tubuh setinggi itu.

Tapi Yoyo adalah bayi yang tegar, dia tak pernah menangis keras dan lama seperti bayi-bayi lain, dia hanya sedikit menggigau dan sesekali merengek. Sorot matanya masih sebening saat belum sakit, namun tatapannya seolah berkata kepadaku dan istriku bahwa dia sangat kesakitan tapi dia tak mau menangis agar kedua orang tuanya tidak semakin sedih. Selama 4 hari Yoyo harus disuntik dengan antibiotik dosis tinggi untuk membunuh bakteri dan virus penyebab infeksi paru-paru.

Ada yang unik dari Yoyo yang jarang dimiliki bayi lain, Yoyo sangat suka melihat pemandangan luar, jika dia mulai merengek berarti dia sudah jenuh dengan suasana kamar paviliun, maka akupun menggendongnya keluar kamar dan melihat kolam ikan yang ada di taman gedung paviliun rumah sakit. Matanya yang bulat tak henti-hentinya mengawasi setiap gerak-gerik ikan mas yang berebut remah roti yang aku lempar. Aku jadi heran sendiri, apa benar bayi berumur 5 bulan sudah bisa fokus dengan objek yang sedang dilihatnya?

Akhirnya setelah 4 hari terbaring di kamar rumah sakit, dokter mengijinkan Yoyo untuk rawat jalan. Meskipun suhu tubuhnya masih tinggi, tapi kondisinya sudah jauh lebih baik ketimbang hari pertama. Saat sudah sampai di rumah kesukaan Yoyo masih tetap sama yaitu sangat suka pemandangan luar rumah, maka tak heran saat mata Yoyo melihat pelataran rumah, dia langsung kegirangan melihat kumpulan ayam-ayam yang berkeliaran. Untuk menyenangkan hatinya akupun berlama-lama menggendongnya dan membiarkan Yoyo terus mengawasi setiap gerak ayam-ayam itu.

Kini Yoyo sudah semakin sehat dan cerdas, dia adalah bayi yang luar biasa. Yoyo sangat tenang, tidak pernah rewel, ramah kepada setiap orang yang baru dikenalnya dan mampu merespon lingkungan dengan sangat cepat. my baby is amazing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar