Jumat, 25 Juli 2008

Karikatur Vektor + Photoshop



Beruntunglah mereka yang punya bakat menggambar, karena bakat ini bisa menghasilkan duit lho! Gak percaya? liat aja gambar karikatur diatas.. Itu adalah karya karikatur saya untuk mr. Leon (manager Swedishmatch) Nah karikatur itu dibuat untuk kado farewell beliau karena harus balik pulang ke Swedia.

Saat menerima kado berupa karikaturnya, beliau sangat tersanjung dan terkesan en memuji saya di depan para manajer bahwa saya sangat berbakat (seneng dong dipuji??).

Jadi ini sedikit tips dari saya, asahlah bakat Anda dalam hal menggambar, karena itu bisa jadi Andalan saat Anda akan mengirim kado kepada relasi, atasan atau sahabat Anda. Karena membuat karikatur adalah strategi termurah menyenangkan hati seseorang.

Karikatur (yang positif) selain sangat personal juga mencerminkan bahwa Anda sangat peduli pada subyek karikatur Anda. why? karena Anda tidak saja mengenal baik sifat2 dan karakternya tapi Anda juga mengenali setiap garis wajahnya dengan sangat baik. Inilah yang membuat subyek karikatur merasa tersanjung.

Fortunatelly saya termasuk yang diberi bakat menggambar plus keterampilan komputer grafis, selama ini memang sudah banyak yang meminta saya dibuatkan karikatur wajah mereka dan hasilnya pertemanan kami tambah akrab (itu secara non komersil).

Seringkali juga manager kantor saya meminta dibuatkan karikatur untuk CEO, relasi bisnisnya atau bahkan untuk anak CEO..semuanya berhasil saya kerjakan dengan memuaskan...hasilnya? eksistensi saya di kantor diakui. Para manajer pun menobatkan saya sebagai karyawan kreatif...so ujung-ujungnya tetep di duit kan? why? karena jika eksistensi saya di kantor telah diakui berarti kemungkinan PHK semakin kecil kan? hekekekek...

5 komentar:

  1. Setuju banget mas...hehe....
    saya juga suka nggambar...tapi blom bisa pake komputer, saya ngambar di kanvas....kalo laku dapet duit juga...hehe...

    salam kenal dr desa :)shw

    BalasHapus
  2. bagaimana cara membuat karikatur sepertti diatas ajarin donk....
    saya tunggu balasannya di email saya....
    ismail_putrasojol@yahoo.co.id
    tolong..please

    BalasHapus
  3. Saya juga lagi nyoba mengais rejeki dari hobi ini... :) Sukses terus mas

    BalasHapus
  4. bagus...
    tolong muat karikatur2 yang laen donk, aku masih blajar nih

    BalasHapus
  5. kalau tutorialnya bisa sharing ndak mas ?
    tutorial cara membuat karikatur

    BalasHapus